CALL OF VOLUNTEER

kongkownulis nyari volunteer copySaat ini, tim volunteer kongkow nulis sedang merancang beberapa social project yang akan dilaksanakan. Kita membutuhkan teman – teman yang memiliki skill istimewa, jiwa sosial dan juga minat tinggi akan dunia literasi untuk ikut berkontribusi bersama kongkow nulis.

Jika kamu berminat, kirimkan CV kamu dan juga motivation letter ke email kita kongkownulis@gmail.com.

Kamu akan dilibatkan langsung dan menjadi bagian keluarga kongkow nulis 😀

#KongkowNgobrolinFiksi : Edisi September 2015

13 September hari istimewa. Kongkow Nulis mengadakan kongkow ngobrolin fiksi bareng temen – temen kongkow lainnya yang sudah mendaftar. Kegiatan ini bertempat di Lcheese Factory. Tempat nongkrong makan cake enak sambil belajar nulis. Thanks banget buat lcheese factory yang sudah support kita.

Well, kegiatan ini diawali sesi kenalan dulu. Kita ngenalin kongkow nulis kepada teman – teman yang baru touch ketemu kita. Banyak diantara temen – temen yang baru gabung itu shock. Why ? karena kita kita pada gokil dan gilaak. Temen – temen yang sudah bergabung disini merasakan oase kekeluargaan jadi kalau ga sapa-sapaan jadi pada rindu.

Selanjutnya sesi sambutan ama salah satu foundernya abang Hairil Habibi. dan dilanjutkan dengan sesi mater oleh kak Melati tentang apa itu menulis dan menulis fiksi. Well, awalnya kita pengen ngundang bang kamal agusta yang merupakan spesialisasi mentor fiksi di kongkow nulis. Secara gitu, novel beliau udah seabrek di toko buku. Tapi karena kondisi fisik kurang baik disampaikan oleh kak Melati yang manis. #salahfokus adminnya.

Setelah sesi materi, kita coba untuk workshop menulis selama 15 menit. lalu kita bedah bersama – sama, beberapa diantaranya sudah sangat mahir sekali bermain kata – kata dan diksi. Akhirnya kak Dela datang untuk memberikan materi singkat seputar penulisan fiksi, ini juga penulis fiksi kesayangan di kongkow nulis.

Sesi terakhir sesi sharing dan foto – foto. Keseruan yang tak terlupakan sampai akhir kegiatan.

Ayo gih , pantengin kongkow ngobrolin kita edisi berikutnya. Yakin deh, sekali ikutan jadi ketagihan 😀

See you next kongkow-ers!

Kongkow News : Program Barter Buku RILIS !

Salah satu tumpukan yang masuk daftar list barterbuku

Tepat 1 Oktober 2015. Salah satu program kita Barter Buku akhirnya RILIS ! Program yang sebelumnya sudah dirancang sejak lama untuk meningkatkan minat baca para anggota kongkow nulis. Diskusi seru seputar barter buku dilaksanakan di social media Whatsapp. Akhirnya terpilih petugas pustaka bulan ini yakni, Kamal Agusta. Sekaligus menjadi koordinator volunteer bidang kepustakaan di Kongkow Nulis.

Well kegiatan ini seru loh guys, kamu hanya perlu mendaftarkan minimal tiga buku maksimal sepuluh buku yang kamu miliki untuk masuk daftar list yang kan di barter pinjam dengan teman – teman kongkow-ers lain. Walaupun begitu, kamu harus patuh dengan aturan yang ada seperti : menjaga kondisi buku tetap baik dan juga dikembalikan tepat pada ketentuan.

Masa kegiatan barter adalah seminggu. Dalam seminggu, anggota kongkow-ers yang sudah mendaftarkan bukunya maksimal dapat menukarkan dua buku untuk dipinjam dan kemudian transaksi dilaporkan kepada petugas pustaka yang akan melaporkan sirkulasi ketersediaan buku.

Nah seru kan ?

Kegiatan barter ini diharapkan bukan hanya menghemat hehe buat temen-temen yang ingin membaca buku kesayangan tapi tidak dapat membelinya. Selain itu juga bisa sharing ilmu dengan teman se-barter nya. Belajar disiplin dan tentunya termotivasi untuk selalu membaca.